Apa itu ghosting? Arti ghosting dan kata lain yang berkaitan

Hello, jika kamu sedang mencari tahu apa sih arti dari ‘ghosting’ maka kamu sudah datang di artikel yang tepat. Kali ini kita akan membahas apa makna ghosting dalam suatu hubungan.

Ghosting?

Arti kata ghosting

Ghosting dalam sebuah hubungan bisa diartikan sebuah keadaan dimana seseorang tiba-tiba ‘menghilang’ dan tidak memberikan kabar yang pasti, sedangkan pasangannya masih mengharapkannya. Ghosting termasuk dalam slang words atau bahasa gaul, jadi mungkin tidak kamu temui artinya di dalam kamus.

Contohnya adalah misalnya ketika Bambang (*hanya ilustrasi) menjalin hubungan dengan Siti (*juga hanya ilustrasi), lalu tiba-tiba Siti menghilang dan tidak mengabari Bambang apapun. Chat dan pesan singkat dibalas seadanya atau bahkan tidak dibalas, begitu juga dengan telepon. Syukur-syukur masih bisa ketemu. Intinya, komunikasi mereka dibatasi oleh salah satu pihak.

Kata ghosting sendiri berasal dari kata ghost yang artinya ‘hantu’. Jadi kira-kira orang tersebut menjadi seperti hantu yang ada tapi tidak bisa disentuh, kadang terlihat kadang tidak, tapi terus menghantui.

Kata ini cukup populer dikalangan anak muda belakangan ini untuk menggambarkan keadaan hubungan dari seseorang yang tidak jelas statusnya, terutama saat masih pendekatan (PDKT) atau sudah berpacaran.

Kata selain ghosting untuk menggambarkan sebuah hubungan

Sudah tahu belum? Ternyata ada juga beberapa kata yang menggambarkan keadaan dari sebuah hubungan. Berikut beberapa kata tersebut:

  • Benching: Sedang dekat dengan seseorang tapi tidak benar-benar mencintainya.
  • Zombieing: Orang yang dulu menghilang, tiba-tiba datang menyapa lagi.
  • Haunting: Sudah putus tapi masih suka kepo dan nanya-nanya terus dengan mantan.
  • Stashing: Ngakunya sayang, tapi tidak pernah memperkenalkanmu dengan keluarga/temannya.

Begitulah penjelasan singkat tentang kata ghosting. Hati-hati dalam berhubungan, jangan sampai di-ghosting ataupun meng-ghosting orang lain ya.

Baca juga artikel lainnya di english5menit.com

Baca juga:
betrayer vs. traitor
cara lain bilang happy
Kata-kata bahasa Inggris tentang kepribadian

Leave a Comment