Apa bahasa Inggrisnya SKCK?

Apa itu SKCK?

Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau lebih kita kenal dengan SKCK merupakan surat yang dikeluarkan oleh kepolisian untuk menerangkan data seseorang tentang keterkaitannya dalam tindak kriminal atau lainnya yang pernah tercatat pada data kepolisian. SKCK biasanya akan dibutuhkan oleh seseorang ketika akan melamar pekerjaan, atau mengikuti kegiatan tertentu seperti pelatihan atau bahkan naik jabatan di pekerjaannya. Fungsinya adalah untuk memastikan bahwa orang tersebut tidak memiliki catatan buruk dan tidak berpotensi melakukan hal-hal melanggar hukum.

Melamar kerja memang biasanya memerlukan SKCK sebagai salah satu syaratnya. Tidak hanya di dalam negeri, bahkan di luar negeri juga sering kali meminta dokumen-dokumen serupa. Namun, melamar kerja di luar negeri mungkin saja menuliskan dokumen SKCK dengan bahasa atau istilah yang sedikit berbeda.

Lalu apa bahasa Inggris SKCK? berikut ini beberapa contohnya:

Bahasa Inggris SKCK

  • Police Record:
    Terjemahan resmi dari Kepolisian Republik Indonesia untuk SKCK adalah police record. Sesuai dengan fungsi dari SKCK yaitu catatan kepolisian.
  • Statement of Police Record:
    SKCK juga serting diartikan sebagai Statement of Police Record yang artinya pernyataan/keterangan catatan kepolisian.
  • Statement of Good Conduct:
    Sebelum berganti menjadi SKCK, dulu lebih dikenal dengan Surat Keterangan Berkelakuan Baik (SKKB). Sehingga terjemahan yang biasa dipakai adalah Statement of Good Conduct.

__________

Baca juga:
Bahasa Inggris “Aku tidak tahu”
“There is” dan “There are” Penjelasan dan Contoh Kalimat
Perbedaan Hope, Wish, dan Expect
Perbedaan This, These, That, dan Those dan contohnya

Visited 1 times, 1 visit(s) today

Leave a Comment