Perbedaan Resort dan Hotel

Perbedaan yang mencolok dari kedua jenis penginapan tersebut adalah pada tujuan pendirian, lokasi dan arsitektur bangunannya. Hotel lebih menekankan pada menyediakan tempat menginap yang didukung oleh fasilitas-fasilitas untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung, sementara resort menekankan pada menyediakan dan memaksimalkan potensi alam untuk memuaskan pengunjung. Maka dari itu, lokasi resort biasanya adalah disekitar area wisata dengan arsitektur yang lebih cantik dan mencolok dibandingkan dengan hotel.

Definisi resort sebenarnya dapat dikatakan sebagai sebuah hotel yang lebih menonjolkan potensi wisata dan rekreasi. Sehingga resort sangat cocok untuk pengunjung yang ingin beristirahat dan menikmati keindahan alam saat menginap. Berbeda dengan hotel yang secara umum merupakan tempat menginap tanpa menonjolkan keindahan alam.

Resort menawarkan relaksasi dan rekreasi kepada pelanggannya serta sesuai secara menyeluruh untuk segala usia. Hal ini karena resort biasanya menyediakan area bermain dan rekreasi untuk anak-anak dan remaja sehingga resort sangat cocok untuk rekreasi keluarga. Sedangkan hotel biasanya hanya menyediakan fasilitas umum yang tidak mendukung kegiatan anak-anak dan remaja.

Baca juga:
Perbedaan Resort dan Villa
Perbedaan inn, hotel, motel, guesthouse, dan homestay

Visited 4 times, 1 visit(s) today

Leave a Comment