Perbedaan Resort dan Villa

Keduanya masih serupa, bahkan pada level yang sama kedua penginapan tersebut memiliki fasilitas yang sama mulai dari restoran, hiburan, aktivitas, dan area rekreasi. Lalu apa bedanya resort dan villa?

Perbedaan resort dan villa adalah kenyamanan dan privasi yang ditawarkan. Resort cenderung memiliki banyak tamu dalam satu bangunan, sementara villa lebih pribadi. Dapat juga dikatakan bahwa villa adalah resort yang memberikan fasilitas menginap mewah khusus dan privat, mulai dari rumah dan fasilitasnya, balkon pribadi, area rekreasi pribadi, pantai pribadi, pemandian air panas pribadi dan sebagainya. Jadi, satu area khusus disewakan bagi pelanggan villa tersebut, dan pelanggan tidak akan terganggu oleh keramaian dari pengunjung lain.

Sementara itu, pelanggan resort akan berbagi fasilitas dengan pelanggan lainnya, sehingga mungkin dapat mengganggu kenyamanan dari beberapa pelanggan. Maka dari itu, jika kamu ingin berlibur secara penuh tanpa gangguan, villa mungkin menjadi pilihan yang baik. Tapi tentunya harga yang ditawarkan akan sedikit lebih mahal.

Baca juga:
Perbedaan resort dan hotel
Perbedaan inn, guesthouse, homestay, hotel, dan motel

Visited 4 times, 1 visit(s) today

Leave a Comment