Kata-kata bahasa Inggris tentang kepribadian

Kepribadian merupakan hal yang dimiliki oleh semua orang. Pastinya kepribadian setiap orang akan berbeda-beda, walaupun banyak juga yang sama. Nah pada artikel kali ini, kita akan melihat beberapa kata-kata bahasa Inggris yang berkaitan dengan kepribadian atau dikenal juga dengan personality vocabulary.

1. Dark Horse

Dark Horse (kuda hitam) adalah seseorang yang memiliki kemampuan lebih, tapi tidak mengeluarkan semuanya. Biasanya kata dark horse digunakan pada peserta sebuah kompetisi yang menunjukkan kemampuannya sedikit demi sedikit dan kemudian memenangkan kompetisi tersebut.

Arti dark horse juga bisa merujuk pada orang baru yang memiliki kemungkinan untuk sukses dalam suatu bidang, terutama yang mengandung unsur persaingan, misalnya pekerjaan, politik, perlombaan, dan sebagainya.

Contoh kalimat dark horse seperti:

  • He is a real dark horse in the competition. Nobody ever consider his skill before
    (Dia adalah kuda hitam sesungguhnya di perlombaan itu. Tidak ada yang pernah mempertimbangkan kemampuannya sebelumnya)

2. Lone Wolf

Arti kata lone wolf (serigala tunggal) adalah orang yang lebih suka bekerja sendirian dan biasanya tidak suka berkumpul dengan orang banyak. Kata lone wolf mengambil berasal dari sifat seekor serigala yang bertahan hidup sendirian, padahal serigala merupakan hewan yang hidup secara berkelompok.

Contoh kalimat lone wolf misalnya:

  • He can do it alone. He is a lone wolf.
    (Dia bisa melakukannya sendiri. dia adalah lone wolf)

3. Cold Fish

Cold fish bisa diartikan seseorang yang menunjukkan sedikit emosi atau perasaan, lebih sering juga disebut sebagai orang yang tidak bisa menunjukkan perasaan dan tidak bersahabat. Jika diartikan secara harfiah, maka artinya adalah “ikan dingin”.

Contoh kalimat cold fish yaitu:

  • He hardly made eye contact and I felt he was a bit of a cold fish.
    (Dia jarang sekali membuat kontak mata, saya rasa dia adalah seorang “cold fish”.)

4. Party Animal

Bisa diartikan seseorang yang suka atau sering menghadiri sebuah pesta. Jangan diartikan perkata karena artinya akan menjadi “hewan pesta”.

Contoh kalimat party animal:

  • You are the party animal. You always excited if it’s about party
    (Kamulah si hewan pesta. Kamu selalu tertarik jika itu tentang pesta)

5. Nerd

Arti kata nerd adalah orang yang menyukai buku, sains, teknologi, atau hal-hal yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan. Nerd lebih sering diartikan sebagai kutu buku yang biasanya tampil berkacamata tebal. Contoh kalimat dengan kata nerd seperti berikut:

  • This class is full of nerds.
    (Kelas ini penuh dengan kutu buku)

6. Chatterbox

Arti kata chatterbox adalah orang yang suka sekali berbicara, berbincang-bincang, atau membual. Kata chatterbox bisa digunakan kata ini untuk orang yang tidak berhenti bicara atau sangat dominan dalam sebuah percakapan. Contoh kalimatnya seperti:

  • He is such a chatterbox. He can’t stop talking.
    (Dia memang seorang pembual. Dia tidak bisa berhenti berbicara)

7. Happy camper

Ketika ada orang yang selalu senang dan bahagia, happy camper adalah kata yang tepat untuknya. Contoh kalimatnya seperti:

  • I love to be with you. You are a happy camper.
    (Saya suka sekali bersamamu. Kamu selalu bahagia)

8. Bright Spark

Arti kata bright spark adalah orang yang pintar dan cerdas. Bright spark dapat disamakan artinya dengan clever. Jika diartikan secara harfiah, bright spark adalah “percikan cerah/silau”.

Contoh kalimat yang menggunakan kata bright spark seperti:

  • I believe she will make it. She is a bright spark afterall.
    (Saya yakin dia akan menyelesaikannya. Dia adalah orang yang cerdas)

Itulah beberapa kosakata yang tentang kepribadian. Masih ada banyak lagi kata-kata tentang kepribadian yang belum dituliskan dan dibahas, apa saja? Jika kamu tahu, silahkan tulis dikolom komentar ya!

Baca juga artikel lainnya di english5menit.com

Baca juga:
Cara belajar grammar dengan mudah
Tongue twister
Cara lain bilang “happy”

Visited 7 times, 1 visit(s) today

Leave a Comment