Betrayer or Traitor: Apa Bahasa Inggris Pengkhianat?

Mungkin ada beberapa orang yang sedikit bingung dengan kedua kata tersebut, karena artinya sama-sama “pengkhianat”. Lalu apa yang membedakan keduanya? Mari kita bahas secara singkat pada artikel kali ini.

Arti Betrayer

Betrayer memiliki arti “pengkhianat”, yaitu orang yang dipercaya untuk melakukan sesuatu, tapi dia tidak melakukannya sehingga merugikan orang yang mempercayainya. Ada banyak level dari pengkhianatan, misalnya antar teman, antar rekan kerja, antar keluarga, antar sekutu, dan sebagainya.

Kapan kata betrayer digunakan?
Biasanya kata betrayer digunakan saat pengkhianatan bersifat personal dan membawa perasaan pribadi. Lebih tepatnya dalam skala kecil misalnya antara dua atau tiga orang.

Arti Traitor

Traitor juga memiliki arti “pengkhianat”. Tidak ada perbedaan yang signifikan antara betrayer dengan traitor, namun ada beberapa kesan yang menunjukkan kalau traitor merujuk pada pengkhianatan yang berskala lebih besar dari betrayer. Misalnya pengkhianatan yang merugikan tim, perusahaan, daerah, atau bahkan negara.

Betrayer vs. Traitor

Kedua kata tersebut memiliki arti yang sama dan merupakan sinonim. Kita bisa menggunakan kedua kata tersebut berganti-gantian, tanpa merubah makna yang disampaikan. Akan tetapi, dalam percakapan sehari-hari, kata traitor lebih sering digunakan dari kata betrayer. Mungkin saja di beberapa tempat penggunaan kata betrayer akan terdengar sedikit aneh karena sangat jarang digunakan.

More Vocabularies

Berikut ini kata-kata yang berkaitan:

  • Betray -> Mengkhianati
  • Betrayal -> Pengkhianatan
  • Betrayed -> Dikhianati
  • Backstabbed -> Ditusuk dari belakang / dikhianati

Sekian dulu artikel singkat kali ini, baca juga artikel lainnya di english5menit.com

Baca juga:
Idiom “Stab someone in the back”
Football vs. Soccer
15 cara lain untuk mengucapkan “Good Luck”

Leave a Comment