Panggilan Sayang untuk Kekasih dalam Bahasa Inggris

Semua manusia tentu memiliki rasa kasih sayang ke sesamanya, baik ke orang tua, sahabat, suami/istri, pacar, atau kekasih. Tentunya, kita ingin memberikan perlakuan yang berbeda dan spesial atau istimewa untuk orang-orang yang kita kasihi. Tidak hanya sebatas perbuatan, tapi juga dengan perkataan dan panggilan sayang. Nah, apa saja panggilan sayang dalam bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan? Berikut ini telah dirangkum beberapa panggilan sayang yang bisa kamu gunakan untuk orang yang kamu kasihi.

1. Love

Kata “love” memiliki arti Cinta, maka dari itu kata love sering digunakan sebagai panggilan sayang untuk orang-orang yang dicintai seperti pacar, suami, ataupun istri.

Berikut ini contoh penggunaan kata love:

  • My love, how are you today? (Sayangku, apa kabarmu hari ini?)
  • I need to call my love for now (aku harus menelepon pacarku sekarang)
  • how is your love, I never see you with her again? (bagaimana kabar kekasih mu, aku tidak pernah melihatmu bersama dengannya lagi)

2. Baby

Walaupun arti sebenarnya adalah bayi, namun kata baby sering sekali digunakan untuk memanggil orang yang disayangi. Contoh kalimatnya seperti:

  • Hello baby, good morning. (hai sayang, selamat pagi)
  • baby, can you make me a fried rice tonight? (sayang, bisakah kamu membuatkanku nasi goreng malam ini?)
  • That’s my baby, I’m proud of her (Itu kekasihku, aku bangga padanya)

Selain itu, kata baby juga sering disingkat menjadi babe, namun artinya tetap sama yaitu “”sayang”.

3. Beloved

Belove atau beloved dapat diartikan sayang, kesayangan, atau yang tersayang. Kata ini cukup sering digunakan, contohnya seperti berikut ini:

  • She is my beloved wife (Dia adalah istriku yang tersayang)

4. Darling

Darling juga merupakan salah satu panggilan sayang yang cukup populer dalam bahasa inggris. Arti dari kata darling adalah sayang, contoh penggunaannya mungkin sudah sering kamu lihat. Nah, berikut ini beberapa contoh penggunaan kata darling dalam kalimat bahasa Inggris:

  • Oh my darling, will you go with me tonight? (Oh sayangku, maukah kamu pergi denganku malam ini?)
  • Darling, can you help me here? (Sayang, bisakah kamu membantuku disini?)

Kata darling juga kadang-kadang disingkat menjadi darl.

5. Dear

Selain digunakan untuk menghormati orang lain, kata dear juga dapat digunakan sebagai panggilan sayang untuk orang-orang yang kita sayangi. Contoh penggunaannya yaitu:

  • Oh my dear, what happen to you? (oh sayangku, apa yang terjadi dengan mu?)
  • Did you finish the cooking, dear? (Apakah kamu sudah menyelesaikan masakannya, sayang?)

6. Honey

Arti sebenarnya dari kata honey adalah “madu”. Namun, karena cinta dan kasih sayang itu sangat manis seperti madu, maka kata honey kemudian juga digunakan sebagai panggilan sayang. Kaya ini juga cukup umum digunakan dalam bahasa Inggris untuk panggilan sayang. Contoh penggunaannya seperti:

  • I need you to be here with me, honey! (aku membutuhkan mu untuk berada disini bersamaku, sayang!)
  • Honey, come here and help me (sayang, kemarilah dan bantu aku)

7. Bunny

Bunny berarti kelinci. Namun, kata ini sering dipakai sebagai panggillan sayang untuk orang terkasih. Biasanya panggilan sayang bunny digunakan untuk pasangan kekasih yang masih berpacaran, atau panggilan sayang orang tua kepada anaknya. Berikut ini contoh penggunaannya:

  • You are my honey bunny (Kamu adalah pacar tersayang ku)
  • I want to see you soon, bunny (Aku ingin bertemu denganmu segera, sayang)

8. Sweetheart

Sweetheart merupakan panggilan sayang yang umum digunakan serta bisa digunakan untuk pasangan, anak, atau orang lain yang kamu sayangi. Contohnya seperti berikut ini:

  • Send my regard to your sweetheart (Sampaikan salamku pada kekasihmu)
  • I meet my sweetheart twice a week (aku bertemu pacarku dua kali seminggu)

9. Sweetie

Sweetie merupakan salah satu panggilan sayang yang umum digunakan serta bisa digunakan selain dari sweetheart, honey, dan bunny. Kata sweetie berasal dari kata sweet yang berarti manis, hal ini karena rasa sayang digambarkan sebagai sesuatu yang manis.

10. Pumkin

Arti sebenarnya dari kata pumkin adalah labu, namun para ibu sering menggunakan panggilan my pumkin sebagai panggilan sayang untuk anaknya.

11. Prince / Princess

Tentu saja kita akan melihat orang yang kita sayangi sebagai orang yang sangat cantik dan tampan layaknya seorang putri atau pangeran. Maka dari itu, panggilan sayang prince dan princess seringkali digunakan, bisa untuk pasangan kekasih, atau dari orang tua ke anaknya.

12. My boy / girl

Panggilan sayang my boy atau my girl memang cukup umum digunakan, apalagi untuk remaja yang sedang berpacaran. Versi lebih dewasa dari panggilan sayang yang satu ini adalan my man atau my woman.

13. Boo

Boo di sini tidak ada kaitannya dengan menakut-nakuti, seperti yang dilakukan oleh hantu dalam film-film horor. Panggilan sayang “Boo” biasanya diucapkan untuk kekasih, lebih umumnya untuk pacar. Kata Boo ini merupakan salah satu bahasa slang yang biasa diucapkan oleh remaja dan kawula muda.

Aslinya, kata boo berasal dari bahasa Prancis yang memiliki arti kekasih.

14. Bae

Bae juga sering digunakan oleh anak-anak muda dan remaja. Panggilan sayang bae merupakan singkatan dari before anyone else yang artinya “sebelum orang lain”. Namun ada juga yang berpendapat bahwa bae merupakan singkatan dari baby atau babe.

15.The Apple of My Eyes

The apple of my eyes memiliki arti kekasih atau sayang, dan dianggap sebagai salah satu panggilan yang sangat romantis. Bahkan beberapa film romantis sering menggunakan kalimat “you are the apple of my eye” sebagai cara untuk mengungkapkan cintanya.

16. My Queen / King

Panggilan sayang “my queen” yang artinya “ratuku” akan membuat yang mendengarnya merasa tersanjung. Apalagi perempuan yang dipanggil my queen oleh orang yang dicintainya, pasti akan merasa yakin kalau dia sangat dicintai. Sementara itu, bagi laki-laki, bisa juga menggunakan panggilan “my king” yang berarti “rajaku”

17. Sugar Pie / Sweetie Pie / Honey Pie

Ada lagi, panggilan sayang yang terkesan imut, manis dan menggemaskan. Kata ini juga sering digunakan sebagai panggilan sayang yang berarti kesayangan. Ada beberapa kombinasi yang bisa kamu gunakan yaitu sugar pie, sweetie pie atau honey pie.

____________________

Baca juga:
Cara menyatakan Jumlah dalam bahasa Inggris
Perbedaan Babysitter, Nanny, dan Governess
Nama-nama pekerjaan dalam bahasa Inggris
Daftar Nama Rempah-rempah dalam bahasa Inggris
Istilah Bahasa Inggris pada Permainan Bulu Tangkis
Istilah Marketing dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya
Perbedaan Tour, Travel, Trip, dan Journey dalam bahasa Inggris

Visited 4 times, 1 visit(s) today

Leave a Comment